Jumat, 22 Maret 2013

7 BUAH DAN SAYURAN PENCERAH WARNA KULIT




Hai sobat, kali ini saya membuat sebuah artikel yang saya khususkan bagi para kaum wanita. Memiliki kulit putih dan lembut adalah dambaan bagi setiap wanita, namun yang terpenting dari semua itu adalah kulit yang sehat, betul tidak? 

Tak sedikit dari kaum wanita yang rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli bahan perawatan kulit seperti scrub,pelembab dan masker, serta untuk melakukan metode perawaan lainnya.
Namun terlepas dari penggunaan produk berbahan kimia tadi ,sobat juga dapat menenerapkan gaya hidup sehat untuk mendapatkan kulit yang sehat secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang begitu besar. Nah karena itu kali ini Saya akan memberikan beberapa info tentang makanan yang bernutrisi yang dapat mencerahkan kulit secara alami yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca sekalian.

1.Wortel
Seperti yang kita ketahui bahwa wortel kaya akan vitamin C dan karoten, yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu wortel juga dikenal sebagai salah satu sayuran terbaik untuk kesehatan kulit dan rambut.Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari buah yang biasanya berwarna merah atau orange ini, konsumsilah wortel atau dalam bentuk jus secara teratur.

2.Pepaya
Siapa sih yang tidak tahu buah yang satu ini, buah yang biasa tumbuh di pulau tropis termasuk indonesia ini   kaya akan vitamin C, selain itu pepaya juga banyak mengandung vitamin A, E dan Antioksidan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat.
Sobat dapat menggunakan buah yang satu ini sebagia masker wajah ataupun sebagai scrub. Manfaat lain dari buah ini adalah untuk membersihkan sistem dan memperlancar siklus menstruasi.

3.Tomat
Nah untuk sayuran yang kaya akan likopen (tipe modifikasi dari karoten) ini, selain baik untuk kesehatan kulit, tomat juga membantu sobat untuk menurunkan berat badan dan mencegah terjadinya kanker.

4.Kiwi
Buahyang satu ini sangat kaya akan vitamin C. Vitamin C disini berguna untuk membuat kulit tampak putih secara alami. Sobat dapat langsung mengonsumsi buah yang satu ini ataupun menggunakannya sebagai masker.

5.Bit merah
Sayuran berwarna merah ini kaya akan Zat besi dan vitamin yang dapat membersihkan pori-pori kulit,memperlancar aliran darah serta mencerahkan kulit. Selain dapat mengonsumsi buah ini dalam bentuk jus, pergunakanlah bit ini sebagai masker untuk hasil yang maksimal.



6.Sayuran Berwarna Hijau
Karena Sayur yang berwarna hijau banyak mengandung Vitamin,nutrisi dan mineral, selain baik untuk kesehatan kulit, sayur ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan  tubuh secara keseluruhan.
Konsumsi sayur-sayuran yang berwarna hijau setiap hari, maka selain mendapatkan tubuh yang sehat, sobat juga mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

7.Stroberi
Diartikel saya sebelumnya saya menulis bahwa stroberi termasuk dalam salah satu bahan makanan yang dapat memulihkan energi, namun selain itu ternyata stroberi mempunyai manfaat lain yaitu untuk mencerahkan kulit serta membuat kulit putih secara alami. Itu di karena kandungan Vitamin C dalam buah Stroberi ini.

Nah demikian lah beberapa bahan makanan yang dapat sobat konsumsi untuk mendapatkan kulit yang sehat serta cerah secara alami, namun selain mengonsumsi makanan sehat, sobat juga perlu berolahraga secra teratur sehingga tubuh bisa sehat dan aura positifpun akan terpancar dari dalam diri sobat pembaca sekalian.
Semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar